CALL 0821 2742 3050 sekarang juga untuk mendapatkan harga Arang aktif murah

Kami memberikan pelatihan baik secara teori maupun praktik bagaimana Arang Aktif Anda akan memurnikan air jika Anda beli Arang aktif di Ady Water

Mekanisme Penyerapan oleh Arang Aktif

Arang Aktif adalah senyawa Arang yang memiliki daya serap tinggi. Arang aktif ini diaktivasi melalui proses aktivasi kimia atau aktivasi uap untuk melepaskan gas hidrogen, gas-gas lain dan kandungan uap airnya dari permukaan material Arang aktif.

Setelah hilang gas dan uap air tersebut, daya serap meningkat drastis. Rata-rata Arang aktif memiliki luas permukaan  500- 2000 m2/g. di mana semakin besar luas permukaannya, maka semakin banyak partikel yang bisa diserap/diadsorp oleh Arang aktif.

Arang aktif  akan "mengambil" senyawa organik dari cairan atau gas dengan cara "adsorpsi". Pada proses adsorpsi, molekul organik yang berada di fase gas cair. akan di"tarik" dan di ikat ke permukaan pori Arang aktif, ketika cairan atau gas tersebut melewati Arang aktif,dan disebut sebagai adsorben (zat yang diserap). Arang aktif sebagai subyek/pelaku penyerap disebut adsorbat.

Setelah zat-zat organik dalam cairan/gas diserap (adsorbsi), kemudian zat organik itu di tahan di dalam permukaan Arang aktif.